Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU LAMPUNG SELATAN LAKUKAN KERJASAMA SAKA ADHYASTA PEMILU BERSAMA KWARTIR CABANG (KWARCAB) LAMPUNG SELATAN

Bawaslu Lampung Selatan diwakili Kordiv Pencegahan, Humas dan Parmas, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Kordiv SDMO Pelatihan dan Diklat, Kordiv Penanganan Pelanggaran lakukan Kerjasama Saka Adhyasta Pemilu Bersama Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan pada Senin 29 /10/23 di Gedung Pramuka Lampung Selatan.


Kunjungan Kerjasama yang diterima langsung oleh Ketua Harian Sukadi SM, SPd. Dalam penyampaiannya Kordiv Pencegahan Humas dan Parmas Bawaslu LAmsel Khoirul Anam menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran berperan dalam pengawasan pemilu.


Khoirul Anam menyadari bahwa pramuka sebagai organisasi terstruktur serta melekat dengan kesatuan organisasi yang ada mulai dari sekolah hingga perguruan tinggi. Dengan terjalinnya kerja sama ini harapannya Bawaslu dan Pramuka menjadi garda terdepan dalam mewujudkan demokrasi yang Luber Jurdil.


Saka Adhyasta Pemilu adalah Saka Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan (pengawalan) Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pengawasan pemilu. Iskrado mengatakan ruh gerakan pramuka yang di dalamnya sudah tertanam tri satya dan dasa dharma sudah mestinya mampu menjadi pemantau yang berintegritas dan profesional.


Kerjasama ini diharapkan menjadi kolaborasi yang sinergis antar kelua Lembaga dalam mengawal pelaksanaan pemilu serentak 2024. Keterlibatan banyak pihak sebagai indicator berjalannya Demokrasi harus kita apresiasi dan kita jungjung tinggi. Kata Anam
Menanggapi hal ini Ketua Harian Sukadi SM, S.Pd. pihaknya menyabut baik maksud yang disampaikan. Ia juga mendukung dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan bisa berlangsung sesuai dengan rencana dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Bawaslu Kabupaten Lampung beserta jajaran.


Menurut Sukadi bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak baik dan positif karena pada dasarnya pramuka bersifat netral, selanjutnya akan kami sampaikan hasil dari kegiatan hari ini semoga akan ada tindak lanjut lebih khusus nantinya

Tag
Tak Berkategori