Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU LAMPUNG SELATAN IKUTI RAKOR PERENCANAAN DAN PENYUSUNAN ANGGARAN HIBAH 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Lampung Selatan Hadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Penganggaran Dana Hibah Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, di Kantor Bawaslu Provinsi Lampung pada Rabu (1/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Koordinator Divisi (Kordiv) SDMO Pelatihan dan Diklat Devis Sugianto, Koordinator Sekretariat Bawaslu Lampung Selatan Febriyanti Putri, BPP Arnova, beserta Staf Operator MiraOktania. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari itu 3 hari dilaksnakan di Hotel Emersia dan 2 hari dilanjutkan di Kantor Bawaslu Lampung Jl. P. Morotai, No.10A, Jagabaya III, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandar Lampung, 35127

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P. Panggar meminta kepada Jajaran Sekretariat agar melaksanakan program yang sudah direncanakan mengingat tahapan Pemilu dan Pemilihan beririsan.

“Bawaslu harus bekerja optimal. Melaksanakan Program tahapan terencana dan merencanakan giat selanjutnya Sekretariat wajib support Jaga reputasi lembaga, bekerja tertib dalam tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak saling bergesekan,” Kata Iskardo.

Selanjutnya Iskardo mengingatkan agar menggunakan prinsip kehati-hatian dalam menyusun pertanggungjawaban.

“Yang perlu kita garis bawahi adalah pertanggungjawaban akuntabilitas harus terjaga, transparansi kegiatan, schedule terjadwal setiap hari, terciptanya harmonisasi sebagai budaya kerja,” tegas Iskardo.

Masih ditempat yang sama, Imam menitik beratkan pada poin capaian target Bawaslu Lampung. Imam juga mengingatkan terkait kerja sama dan gotong royong antar divisi.
“Harus direncanakan dengan cermat dalam konteks Perencanaan, mengukur apa yang kita capai dalam target kita. Secara kuantitas SDM pengawas sangat kurang dan harus berkerja secara kolektif kolegial dalam hal sukses pengawasan dan sukses pertanggungjawaban administrasi”, Imam menambahkan.

Selanjutnya Suheri mengingatkan tantangan besar dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024, maka Suheri mengingatkan bahwa pentingnya kerja sama internal Bawaslu maupun Eksternal Bawaslu.

“Jalinan kerja sama internal maupun eksternal harus terjalin dengan baik untuk menyukseskan pemilihan 2024,” Suheri menambahkan. Sebagai orang nomor satu dalam jajaran Sekretariat Bawaslu Lampung, Widodo menuturkan bahwa penyusunan dana hibah 2024 mengacu pada aturan yang berlaku.

Bahwa untuk menghindari kesalahpahaman, maka diperlukan penyamaan persepsi.
“Rencana penyusunan dana hibah 2024 berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan. Perlu penyamaan persepsi supaya tidak keliru nantinya,” kata Widodo.

Tag
Tak Berkategori